RSS

SoCial Care day 1

wew, Lama gag ngisi Blog lewat komputer,,,
Buat kali ini aku mau konsen crita tentang kegiatan ku 4 hari yang lalu yaitu kegiatan soscial care di panti Wreda Pengayoman Jalan Singosari No.2

Ok anggota kelompokku adalah:
1. nika (ya iyalah)
2. Nunung
3. Tiw-uwi
4. kibar
5. Ian
6. Ratri
7. Rezha
8. Ryan

*hari Pertama*
ya seperti halnya orang pertama kali kerja,,,
-canggung-
Mau ngapa ngapain bingung duluan, jorok2 an dll
Pas pertama kali datang acaranya masih kebaktian di aula, kita telat cz sebelumnya harus numpuk tugas fisika buat memperbaiki nilai.
Itu jja di akhir acara kita disuruh maju buat mengenalkan diri, truz kita disuruh dorong kursi roda mak2 (sebutan Oma2 disana).
Ok tugas pertama, patner ku Ryan,,,
nensi darah Opa Oma pake alat tensi yang manual, kyaaa aku gag isO yo. Truz kita berdua diajari ma mas mas yang tugas buat nensi, susah juga cz haruz nemu nadinya dulu klo gag susah...
setelah besusah payah akhirnya selese juga.
Tugas kedua, nyuapin Opa Oma buat snack, korbanku yang pertama, eh salah orang yang kusuapin bubur abang putih adalah pak Miarso, pak Miarso itu matanya uda gag isa melihat karena penyakit di otaknya. Hiks kasian.
Teruz karena abiz ntu gag da kerjaan aku ma anggota kelompokku main ke ruang Damai. Ruang di Panti Pengayoman ada 4 yaitu:

1. Ruang Anugrah (ngomong2 pas aku survei di sini aku kenelan ma Oma agnes yang asam garamnya buanyak sehingga gag abiz2 na di critain)
2. Ruang Berkah
3. Ruang Cinta
4. Ruang Damai

di Ruang Damai Aku kenalan ma mak Kin ato siapa gitu pokoknya mak atu ini pake basa Krama, dan kaiakna liat aku ketok ndemenake (kliatan menyenangkan) tangan ku di pegang pegang teruz, teruz di sebelahnya ada mak Warni yang malu malu tapi mau, trus ada Mak Kus yang selalu baca surat Alfatihah ato sholawat, dan bilang mau pulang pak Kus uda nunggu di luar. Dan maktu mau berdiri selalu baca basmalah. Aku binun lalu ku bantu buat berdiri dan duduk lalu balik lagi ke kursi roda.

Tugas seterusnya makan siang, di sini kita kembali menyuapi mak2 ma bapak2. Aku uda lupa sapa yang aku suapin.

Abz ntu kita di suruh makan di dapur menunya sama dengan makan siang, kalo gag salah sih menunya sop. Truz makan bolang baling. Dan aku ma Rezha nyuci piring2 skalian piring kotor punya mak2.

Teruz kita istirahat di asrama or base camp buat sholat.
Abiz ntu kita nganggur cuma foto2, teguk2, ngantuk, ngobrol ma pengghuni panti ma pegawai dan sebagainya hingga jam menunjukkan pukul 15.00 waktunya snack. Aku kbagian mak Kus. Mak kus ku dulang roti ma minum teh botol plus gorengan. Pas itu aku ngrasa kasian banget ma mak kus,,,

Ok, itu kegiatan trakhirku di hari pertama dan hari kedua aku menginap di panti. Tunggu ya critanya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar